Hai, selamat datang di blog ku ! Aku sangat senang menulis. Dan aku menulis segala sesuatu yang aku senangi. Inilah kisah hidup ku, pemikiran ku, mimpi ku dan ilmu yang ingin ku bagi .. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua dan dapat menambah pengetahuan, Happy Reading !

Senin, 12 November 2012

Yang Unik dari Sungai Rhein




Sungai Rhein ini sangat terpenting Eropa, panjangnya 1320 km dan yang dapat dilewati kapal 883 km. Yang membelah Jerman dibagi dalam 3 bagian, Oberrhein, Mittelrhein dan Niederrhein ...
Sungai Rhein, selain merupakan perairan transportasi terpenting di Jerman, juga menjadi salah satu sumber atraksi wisata. Karena keindahan pemandangan di sepanjang sungai. Nama Rhein sendiri berasal dari bahasa keltis yang artinya mengalir. Bermata air di Kanton Graubünden, Swiss. Bermuara di Laut Utara di Belanda.
Daerah aliran sungai antara Mainz dan Köln, melewati kota-kota kuno, perkebunan anggur, benteng-benteng masa silam, istana-istana petinggi jaman dulu. Tak heran jika daerah ini sejak tahun 2002 ditetapkan sebagai cagar budaya Unesco.
Sungai yang bersumber dari pegunungan Alpen dan mengalir melalui berbagai kota yang indah : Basel di Swiss, Strasbough di Perancis, dan terus menembus Jerman melalui kota-kota yang damai : Mainz, Koblenz, Bonn, Cologne, Duesseldorf juga kota-kota kecil lainnya itu ternyata menjadi gantungan harapan oleh manusia di sekitarnya yang begitu mencintainya..
Tugu perbatasan tiga Negara di Sungai Rhein
                    Jembatan Gembok Cinta                                     
Di atas sungai Rhein, berdiri kokoh jembatan berbentuk parabol. Namanya, Jembatan Hohenzollern alias Hohenzollenbruecke. Ini adalah jembatan kereta dari Stasiun Koeln Hauptbahnhof menuju ke berbagai kota. Di sampingnya ada jalur pedestrian yang cukup lebar untuk orang dan sepeda.  Melihatnya dari tepian Rhein ini, tidak cukup membuat orang-orang terkesima. Tapi teman, tahukah kalian cerita soal gembok cinta yang ‘menggelendoti’ tepian sepanjang jembatan tersebut?    
Di sepanjang pagar jembatan yang merentang 409 meter itu, barulah kita bisa melihat tradisi cinta unik orang Jerman, gembok cinta. Pagar anyaman kawat yang membatasi sisi pedestrian dengan jalur kereta api, penuh Jembatan ini adalah salah satu destinasi favorit pasangan yang sedang mabuk. Ribuan bahkan mungkin jutaan gembok bertuliskan nama pasangan dikaitkan erat di sini.  dengan aneka bentuk dan jenis gembok. Kebiasaan ini sudah berlangsung sejak tahun 2008. Setiap gembok digravir dengan nama pasangan yang sedang jatuh cinta, terkadang di tambah pula dengan tanggal hari jadi hubungan asmara mereka. Bedanya dengan tradisi gembok cinta di Seoul, Korsel adalah, pasangan di Cologne hanya menggunakan satu gembok saja yang ditulis dengan dua nama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar