Hai, selamat datang di blog ku ! Aku sangat senang menulis. Dan aku menulis segala sesuatu yang aku senangi. Inilah kisah hidup ku, pemikiran ku, mimpi ku dan ilmu yang ingin ku bagi .. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua dan dapat menambah pengetahuan, Happy Reading !

Senin, 09 Juni 2014

LDR

I don't  care about my clothes, i go outside dancing in the rain like a child. I wondering that you here with me then  i kiss you,  i kiss your shadow in the rain....
Teman sekolah saya menciptakan sebuah lagu yang berkisah mengenai LDR atau long distance relationship. Di atas merupakan sepenggal lirik lagu tersebut. Lagu tersebut cukup populer dan di sukai oleh anak-anak di skolah. 
Berbicara mengenai LDR, saya sering menemui kasus seperti ini, sepasang kekasih yang sudah berpacaran cukup lama jika salah satu pindah keluar kota apalagi untuk melanjutkan studi pada umumnya mengalami break,  atau putus. Alasan klasiknya adalah ingin fokus pada studinya. Mungkin segelintir remaja memang sungguh-sungguh dengan alasan tersebut, tetapi sebagian besar alasan tersebut menjadikannya a big lier. 
Sebagai contoh, ada seorang sahabat cowok saya dari jaman SMP, pacarnya setahun lebih tua dari dia, dan pacarnya melanjutkan kuliah ke Jogjakarta. Hubungan mereka mulai renggang dan pacarnya sulit dihubungi.  Alhasil saya diminta tolong untuk mencari tau keberadaannya. Sedangkan saat itu saya masih menjadi penghuni asrama yang sangat-sangat terbatas waktu keluarnya. Akhirnya i couldn't do anything. So sorry for him.

Ada istilah seperti ini,  
"setia selalu kalah dengan yang selalu ada"~


Duuh, istilah seperti hanya dipegang oleh orang-orang yang tidak berpengharapan. Sehingga selalu muncul kekhawatiran yang berlebih dan akhirnya muncul sifat possesif yang mengakibatkan ketidaknyamanan. Mari kita sebut ini dengan self-worried 
Fenomena yang saat ini terjadi adalah beberapa teman saya yang baru tiba di Jogjakarta mengalami masa-masa sulit untuk mulai menjalani LDR. Mereka yang pergi mencoba untuk mempertahankan, tapi yang ditinggal mengalami apa yang saya sebutkan di atas, self-worried. 
Saya kasihan melihat mereka yang berjuang mempertahankan, tetapi di pihak lain tidak melakukan usaha sama sekali. 
Padahal tidak ada salahnya untuk mencoba. Membangun kepercayaan dan saling menjaga hati. 
*emang lu pikir segampang ituuuu haah??? * (habis ini aku dilempar sama orang yg LDR) ckckck :3 piss mas,  mbak :p

Bisa dong yaa, asal di bawa dengan doa. Pasti Tuhan ngasih jalan dan memberikan kekuatan untuk menghadapi setiap tantangan yang ada ;)
Aku punya bukti nih orang yang LDR tapi langgeng sampe sekarang. 
Seorang kakak senior ku di sebuah organisasi melanjutkan kuliah di Jogjakarta pada tahun yang sama dengan saya masuk SMA. Mereka berdua saling menjaga hati dan saling mendoakan.  Tetap menjaga komunikasi yang baik satu sama lain. Dan tidak ada hal yang mereka tutupi. Alhasil, sekarang LDR mereka sudah berjalan 3 tahun tanpa ada kata putus. Duuh kakak berdua tuh bikin iri :3 
Sekian dulu tentang LDR, semoga bisa menginspirasi kalian. *ceileh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar